6 Kebiasaan Buruk Penyebab Kegemukan

Kebiasaan Buruk

Kebiasaan Buruk yang sering kita lakukan sehari-hari berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Salah satu dampak dari kebiasaan buruk adalah kegemukan atau istilah ilmiahnya Obesitas.

Setiap kita memiliki impian untuk memiliki berat badan yang ideal, namun kenyataannya sebagian dari kita memiliki berat badan yang jauh dari ideal. Ada mereka yang memiliki berat badan yang terlalu kurus dan ada juga malah memiliki badan yang terlalu gemuk, bahkan untuk beraktivitas saja sulitnya minta ampun.

Khusus untuk Anda yang mengalami berat badan berlebih atau KEGEMUKAN atau OBESITAS, banyak sekali faktor atau pola hidup atau kebiasan buruk yang menyebabkan Anda mengalami kegemukan.

Tulisan kali ini tentang beberapa kebiasaan buruk yang merupakan pemicu kegemukan yang perlu Anda hindari, jika Anda ingin memiliki berat badan yang ideal. .

kebiasaan buruk

6 kebiasaan buruk penyebab kegemukan yang perlu dihindari :

1. Mengkonsumsi Sedikit Air Putih

Kebiasaan buruk yang ke-1 yaitu sedikit mengkonsumsi air putih dengan alasan akan terlalu sering ke kamar kecil, jika terlalu sering atau terlalu banyak minum air putih.
Kebiasaan minum air putih 1 – 2 gelas pada saat bangun tidur atau 1 – 2 jam sebelum tidur adalah keibiasaan yang baik dan menyehatkan, walaupun dampaknya akan terlalu sering buang air kecil.

Air putih dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh anda terutama pencernaan. Minum 6 gelas air putih per harinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh anda. Sehingga akan mampu menghindarkan anda dari kegemukan.

2. Makan Berlebih Melebihi Porsi

Kebiasaan buruk yang ke-2 yaitu suka makan dengan porsi yang berlebih, apalagi makanan yang enak dan sesuai selera tanpa menghiraukan gizi, kalori bahkan kemampuan perut untuk menampung makanan. Ini merupakan kebiasaan buruk yang jelas dalam waktu yang sangat singkat akan menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk.

3. Makan Terburu-Buru

Kebiasaan buruk yang ke-3 yaitu suka makan dengan sangat terburu-buru. Makan makanan dengan cara terburu-buru mengakibatkan proses pencernaan menjadi tidak normal.

Hal ini disebabkan karena makanan yang seharusnya dikunyah agar menjadi lebih kecil untuk memudahkan proses pencernaan tidak dilakukan. Sehingga makanan yang tidak dikunyah dengan baik tidak bisa diproses dalam saluran pencernaan. Sebagai akibatnya makanan ini akan menjadi sampah yang bisa menumpuk di usus besar (colon).

Makan makanan dengan terburu-buru juga dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh dibandingkan dengan makan secara perlahan-lahan.

4. Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Kebiasaan buruk ke-4 yaitu mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang berlebih. Minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Minum 1 atau 2 kaleng minuman bersoda per harinya akan meningkatkan resiko kegemukan.

5. Diet Tanpa Ahli GIZI

Kebiasaan buruk yang ke-6 yaitu melakukan program diet menurut pengetahuan sendiri tanpa pernah melibatkan ahli gizi.

Jika ingin program diet yang anda laksanakan mendapatkan hasil sesuai yang anda harapkan, maka Anda perlu melibatkan ahli gizi sehingga ahli Gizi bisa memberikan beberapa alternatif makanan yang mungkin Anda butuhkan selama melakukan program diet.

6. Mengkonsumsi Makan Berkadar Lemak

Kebiasaan Buruk yang ke-6 yaitu Mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah secara berlebihan. Ini dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak atau rendah lemak. Sehingga Anda secara tidak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah secara berlebihan sehingga memicu kegemukan tubuh.

Jika saat ini Anda adalah seorang yang memiliki berat badan berlebih, obesitas atau kegemukan dan berniat untuk menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh ideal, maka Anda bisa gunakan hebal penurun berat badan FIFORLIF.

FIFORLIF mampu menurunkan berat badan 5 kg dalam 7 hari. Silahkan baca info, testimoni, dan cara pesannya di website resmi ini. Menunya ada di bagian atas halaman ini.

NB: Boleh diSHARE

Jual Penurun berat badan

Bekerja Part Time sebagai pebisnis online di Abenetwork. penurunberatbadan.my.id bisnispasutrisehat.com